Selasa, 24 Juli 2012

Kabar Mahasiswa PLS FIP Unesa

                                                 Dikontrak Kerja Sebelum di Wisuda

         Semua mahasiswa Universitas Negeri Surabaya menginginkan bahwa kelak lulus dari bangku perkuliahan ingin cepat langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkannya. Bahkan bisa juga ingin mendapatkan pekerjaan tetap sebelum lulus dari jenjang kuliah. Tentunya pekerjaan yang selama ini di idam-idamkan atau dicita-citakan,selain pekerjaan sambilan yang tujuannya hanya mengisi waktu luang atau mencari tambahan uang saku saja.
          Lain halnya dengan Indriati Kumolosari mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya yang sudah membuktikan cita-citannya untuk bisa bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.Wanita kelahiran Blitar 1989 itu tepat pada bulan April 2012 mendapat surat keputusan dari Dinas yang menerangkan telah menjadi tenaga kontrak bekerja di bidang PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal)selaras dengan jurusan yang diminati yaitu Jurusan PLS(Pendidikan Luar Sekolah).
Mahasiswa yang berparas cantik itu kini sudah meraih apa yang diinginkannya bisa terwujud mendapatkan pekerjaan sebelum di Wisuda berkat usaha kerasnya, dorongan semangat dari sahabatnya tak kunjung padam, doa yang dipanjatkannya tak kunjung usai dan restu dari kedua orang tua selalu menyertainya.
           Ditemui dirumah budenya jl. Pakis tirtosari VI pada Kamis (05/07) Mahasiswa angkatan 2008 tersebut menjelaskan, alhamdulillah saya bisa diterima dan bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebelum lulus atau diwisuda,lebih tepatnya pada semester 8. lanjutnya,saya bisa diterima bekerja karena pada awalnya mengikuti program mata kuliah PKL (Praktek Kerja Lapangan)selama 2 Bulan yaitu pada pertengahan bulan Oktober sampai pertengahan bulan Desember 2011,lalu setelah tugas PKL selesai saya dihubungi kembali oleh pihak karyawan untuk membantu lagi dikantor.Tidak disadari anak pasangan Achmad Sugiono dan Wiwik Sugiono tersebut sudah magang dan dipercayai Dinas untuk bisa menjadi tenaga kontrak, dimana sebelumnya masih sebagai tenaga membantu administrasi di Kantor Dispendik Provinsi Jawa Timur Jl. Jagir Wonokromo.